STIKes Mitra Bunda Persada Mengadakan Pelatihan Preseptor-Mentorship Clinical Instructure (CI)

Pelatihan Preseptor – Mentorship Clinical Instructure (CI) Dilahan Praktek
narasumber : Robert Priharjo, S.Kp, M.Sc, Ph. D, RN

 

Mengikuti Pelatihan :

  1.  CI Rumah Sakit Harapan Bunda
  2.  CI Rumah Sakit Otorita Batam
  3.  CI Rumah Sakit Embung Fatimah
  4.  CI Rumah Sakit Umum Daerah
  5.  CI Klinik
  6.  Ketua STIKes Mitra Bunda Persada Batam
  7.  PUKET I, II, III
  8.  Ketua Prodi D-III Kebidanan, D-III Keperawatan, S-1 Farmasi, S-1 Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners
  9. Para Dosen PRODI  & Staff STIKes Mitra Bunda Persada Batam

Pelatihan Preseptor – Mentorship Clinical Instructure (CI) , untuk membantu pembimbing Klinik Keperawatan dalam melaksanakan tugasnya. Pendidikan dan pengembangan dilahan praktek perlu di arahkan untuk dapat menghasilkan perawat ,bidan ,farmasi yang memiliki ilmu pengetahuan atau ilmuyang mendalam dan menguasai metode ilmiah, serta menerapkan ilmu saat praktek  pada klien, baik sebagai individu, keluarga, dan kelompok masyarakat tertentu. Seiring dengan perkembangan di atas, kurikulum pendidikan pun mengalami pergeseran orientasi dengan berbasis pada kompetensi yang harus dicapai oleh setiap mahasiswa atau karyawan melalui tahapan-tahapan dalam proses pembelajaran yang harus dapat di ukur dan terarah pencapaian kompetensinya

Pelatihan ini dilaksanakan satu hari sabtu  tanggal 04 Agustus 2018 di Ruang Pertemuan Lt 2  STIKes Mitra Bunda Persada Batam dengan mendatangkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya yaitu Robert Priharjo, S.Kp, M.Sc, Ph. D, RN

 

 

 

 

Tujuan dari Pelatihan Preseptor Mentor Bagi Clinical Instructure ini antara lain: Memahami konsep dasar peran CI di tatanan klinik, Memahami peran dalam setiap tahapan proses pembelajaran klinik, Memahami peran, fungsi dan tugas-tugas sebagai pembimbing praktek klinik , Mampu melaksanakan bimbingan klinik  pada mahasiswa kebidanan, keperawatan & farmasi serta CIA rs , Mampu melaksanakan evaluasi terhadap peserta didik baik mahasiswa yang mencakup pengetahuan, sikap serta keterampilan sesuai dengan pedoman/instrumen evaluasi, Menjadi contoh (role model) bagi mahasiswa sebagai professional di lingkungan kerjanya.